Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara buat hosting gratiss

Oke kali ini saya akan share bagaimana cara mendapat kan hosting gratis.. tapi sebelumnya saya ingin menjelaskan apa itu hosting..

Apa itu Hosting ? 

Hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data website seperti gambar, file, script, database dll. yang nantinya bisa diakses secara online melalui web browser.

Oke Kita mulai tutorialnya ikuti cara saya di bawah ini :

1. Pertama kalian daftar hosting gratis di 000webhost klik aja link itu dan kamu tinggal isi formulir pendaftaranya. jika sudah cek email untuk konfirmasi pendaftaran.

2. Selanjutnya Kamu tinggal login dengan akun yang tadi di daftarkan, lalu kalian akan diahlikan ke halaman baru seperti dibawah ini.

share28s tutorial blog


3. Lalu kalian scroll kebawah dan klik manage web atau kelola web seperti dibawah ini.

share28s tutorial blog

4. Selanjutnya kalian akan di bawa ke halaman baru di situ dibagian atas ada beberapa menu lalu klik file manager seperti di bawah ini.

share28s tutorial blog

5. Jika kalian sudah klik tinggal scroll ke bawah dan klik upload files now atau upload file seperti dibawah ini.

share28s tutorial blog

6. Lalu kamu akan di ahlikan ke tab baru untuk menga-upload file nya, jika ingin upload file kamu tinggal klik menu seperti awan di pojokatas kanan atau lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

share28s tutorial blog

7. Nah jika kalian sudah meng klik nya tinggal kalian upload file script web yang ingin kamu upload, kamu klik upload files -> cari file -> open -> upload.

share28s tutorial blog

8. Sampai sini web kalian sudah bisa di akses online jika ingin melihat link kamu tinggal lihat saja di halaman pertama atau lihat kotak di garis merah pada gambar seperti dibawah.

share28s tutorial blog

Oke sampai sini kalian sudah berhasil upload script ke hosting semoga berhasil....



Dzikri Muhammad Sopyana
Dzikri Muhammad Sopyana Silih Asih, Silih Asuh, Silih Asah. Hatur nuhun.

Post a Comment for "Cara buat hosting gratiss "

Berlangganan via Email