Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MUDAH MEMBUAT BANNER IKLAN ONLINE

Membuat banner untuk mempromosikan barang atau jasa melalui web atau blog secara online kini menjadikan cara atau tren baru karena pengguna internet yang kini sudah banyak  menjadikan sebuah peluang untuk melakukan promosi.

Banner iklan yang responsive membuat tampilan blog atau web menjadi keren karena tampilan menyesuaikan dengan tema atau template yang di gunakan di blog atau web kamu.

Oke kali ini saya akan membagikan cara mudah membuat banner iklan responsive sendiri untuk web atau blog secara online. seperti contoh banner di bawah ini :

share28s tutorial blog

share28s tutorial blog


Contoh iklan di atas sangat cocok di pakai di web atau blog sobat karena iklan tersebut responsive dan mudah di terapkan di blog atau web sobat...

Oke kita langsung saja ke tutorial nya...

1. Pertama kalian buka link berikut www.bannersnack.com  dan akan muncul tampilan seperti ini, Jika sudah tinggal kalian klik sign up free di ujung kanan halam web.

share28s tutorial blog

2. Selanjutnya kalian akan di ahlikan ke halaman mendaftar tinggal kalian isi saja nama, email, password nya jika sudah klik singn up free.


share28s tutorial blog

3. Nah jika kalian sudah mendaftar tampilan selanjutnya akan seperti dibawah ini, disini kalian cukup klik designer.

share28s tutorial blog

4. Selanjutnya kalian klik make a banner seperti dibawah ini.

share28s tutorial blog
5. Nah disini kita tinggal pilih jenis bentuk banner yang ingin kita buat, klik jenis gambar yang di tandai garis merah pada gambar jika ingin berbeda juga tidak apa apa namun di sarankan mengikuti tutorialnya dulu biar mengerti.

share28s tutorial blog

6. Selanjutnya kamu tinggal mengedit banner sesuai dengan keinginan kamu, arah panah nomer 1 pada gambar menunjukan jenis banner, static artinya banner hanya gambar yang diam, sedangkan animated artinya jenis banner yang ber gerak seperti animasi, dan arah panah nomer 2 pada gambar adalah tampilan banner yang akan kita buat tinggal kamu pilih saja yang bagus menurut kamu ohiya engga semua tampilan banner bisa dipilih ya karena sebagian diharuskan kamu untuk upgrade akun ke premium artinya berbayar.

share28s tutorial blog

7. Selanjutnya kalian tinggal mengedit banner yang tadi kalian pilih dengan cara men klik huruf ataupun gambar pada banner yang ingin kita ubah sperti gambar dibawah ini.

share28s tutorial blog

8. Jika sudah selesai mengedit tinggal kalian klik save.

share28s tutorial blog

9. Lalu kalian isi nama banner dan url link yang nanti nya jika gambar tersebut di klik akan menuju web yang kamu tuju, jika sudah klik save.

share28s tutorial blog

10. Sampai sini kalian sudah membuat banner tinggal kalian pasang di web atau blog dengan cara klik banner kalian yang sudah jadi.

share28s tutorial blog

11. Lalu tampilan akan seperti dibawah, klik view.

share28s tutorial blog

12. Selanjutnya tampilan akan muncul seperti dibawah, kamu klik EMBED CODE seperti arah panah warna merah pada gambar.

share28s tutorial blog

13.  Selanjutnya kalian tinggal centang atau ceklis kotak responsive seperti gambar dibawah lalu klik copy embed code dan paste kan di web atau blog kalian.


share28s tutorial blog

Sampai sini kamu sudah selesai membuat banner nya tinggal kamu terap kan di blog atau web, jika ingin di terapkan di blog kalian tinggal ikuti cara ini :

1. Login ke akun blogger kalian.
2. Lalu klik menu tata letak di sebelah kiri seperti dibawah.

share28s tutorial blog

3. Lalu kalian tambah widget dan beri nama banner seperti dibawah.

share28s tutorial blog

4. Selanjutnya klik edit pada widget tadi lalu pastekan kode banner kalian yang tadi bikin di kolom konten, biarkan judul kosong atau di isipun tak masalah lalu klik simpan.


share28s tutorial blog





Selesai banner kamu sudah jadi tinggal kalian lihat hasilnya di web atau blog kalian ya.. 

Cukup mudah kan? Oke selamat mencoba ya.. Sampai jumpa di tutorial lainnya..



Post a Comment for "CARA MUDAH MEMBUAT BANNER IKLAN ONLINE"

Berlangganan via Email