Widget HTML #1

Belanja Sayur dan Buah Melalui 7 E-Commerce Terbaik di Indonesia


Perkembangan teknologi internet di masa sekarang ini, memberikan banyak dampak positif di bidang bisnis salah satunya banyak sekali website usaha atau E-Commerce yang menjual makanan, barang dan jasa. Saat ini kita tidak perlu repot lagi harus belanja keluar dan pergi jauh dari rumah, karena hanya melalui website dan aplikasi kamu bisa membeli apa yang kamu butuhkan.


Daftar Isi

Tau kah kamu? Jika di indonesia ini ternyata ada website yang menjual berbagai sayur dan buah langsung dari hasil pertanian atau perkebunan. Banyak orang belum tau website terbaik yang menjual sayur dan buah di indonesia seperti SESA, SayurBox, Happy Fresh dan lainnya. Oleh sebab itu, artikel ini akan memberikan 7 rekomendasi website terbaik untuk membeli sayur dan buah secara online di indonesia. Simak pembahasannya di bawah ini

Daftar Website Tempat Belanja Sayur Online


1. Sesa

Sesa.id adalah situs belanja kebutuhan sehat komplit yang menyediakan kebutuhan harian seperti sayur dan buah organik. Semua penanaman dilakukan di area tanah perawan dengan sumber air alami, menghasilkan produk panen tinggi nutrisi dan kesegaran terjaga.


Selain itu, sesa juga menyediakan produk fresh lainnya seperti ayam dan telur yang dihasilkan langsung dari peternakan ayam organik di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia.


Seluruh produk SESA dijual dengan harga langsung (murah dari sumbernya atau tangan pertama). Khusus untuk produk fresh dan makanan siap saji bisa diantar ke seluruh area Jakarta & Tangerang Selatan, sementara produk lainnya dapat dikirim ke seluruh Indonesia.


2. SayurBox


SayurBox.com adalah sebuah platform website dan aplikasi android yang menjual kebutuhan berupa sayur dan buah lokal segar. Didirikannya Sayurbox ini diharap agar dapat membantu petani lokal untuk meningkatkan pendapatannya dengan cara menjual produknya ke seluruh kota di Indonesia.

Sistem pemesanan Sayurbox adalah pre-order jadi Sayurbox juga bisa meminimalkan jumlah sayuran segar yang terbuang dan pesanan kamu bakalan diantar saat hari kerja, seminggu empat kali yaitu hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Sayurbox juga bisa mengirim semua produk buat kamu dari petaninya langsung dalam waktu 24 jam.

3. Happy Fresh

HappyFresh.id adalah layanan online berupa website dan aplikasi android untuk melakukan pembelian atau pengantaran berbagai sayur dan buah di indonesia. Saat ini happyfresh memiliki 150 mitra perusahaan supermarket dan toko spesial lainnya. Happy Fresh ini tidak hanya beroperasi di indonesia saja, beberapa negara lainnya pun juga ada seperti Filipina dan Taiwan.

Kamu bisa belanja sayur maupun buah melalui website atau aplikasi Happy Fresh. Selanjutnya, kamu bisa memilih supermarket atau toko terdekat berdasarkan lokasi jarak tempat tinggal kamu. Setelah itu, pesanan kamu akan dikirim dari toko dan supermarket yang sebelumnya telah kamu pilih.

Kamu dapat menjadwalkan pengiriman antara pukul 10:00 dan 22:00 namun ini bergantung pada jam buka toko. Kamu juga bisa mengembalikan pesanan (refund) jika produk tidak sesuai.

4. TaniHub

TaniHub.com adalah e-commerce berbasis aplikasi dan website yang hadir memberikan kemudahan bagi semua orang, baik rumah tangga atau pelaku usaha, untuk memenuhi semua kebutuhan sayur dan buah langsung dari petani Indonesia.

Berdasarkan TaniGroup, petani yang bergabung dalam program TaniHub sudah berjumlah sekitar 15 ribu dan petani juga diberi edukasi untuk menghasilkan produk pertanian yang bagus, serta diberi modal untuk menanam lewat TaniFund.

Kamu bisa langsung membeli produk TaniHub dengan harga yang sangat terjangkau langsung dari petani indonesia. Selain itu, proses belanja bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat.

5. Brambang

Brambang.com adalah supermarket online berbasis website dan aplikasi android yang dapat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sayur dan buah. Semua produk yang disediakan telah melewati proses kontrol mutu internal agar dapat menghasilkan kualitas yang bermutu.

Brambang membuat belanja menjadi lebih mudah dan efisien dengan pengiriman 1 hari ke seluruh area Jabodetabek. Untuk saat ini, Brambang hanya melayani pengiriman untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

6. Kecipir

Kecipir adalah social enterprise untuk mewujudkan produksi, distribusi dan konsumsi pertanian secara lebih berkeadilan dan ramah lingkungan. Kecipir menjual berbagai buah dan sayuran organik dengan harga yang terjangkau.

Jika umumnya harga sayur organik identik dengan harga yang mahal. Namun, di kecipir kamu bisa mendapatkan harga yang nilainya up to 50% lebih rendah bila dibandingkan dengan harga jual di supermarket lain.

Pengiriman produk pada aplikasi kecipir tidak bisa dilakukan di hari yang sama, ini dikarenakan kecipir tidak menerapkan perlakuan stok terhadap hasil panen.  Hal ini bertujuan untuk meminimalisir limbah/hasil panen yang terbuang jika tidak ada pemesanan.  Prinsipnya adalah “Anda pesan, Kami panen”.

7. TukangSayur

TukangSayur.co adalah aplikasi yang berbasis android dan ios yang dikembangkan oleh PT. Mahakarya Tukang Sayur Indonesia untuk memberikan solusi layanan online belanja sayuran dan buah. Aplikasi TukangSayur.co mempunyai visi yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia khususnya tukang sayur keliling untuk berbagi dengan sistem Opportunity Sharing.

TukangSayur.co bermitra dengan tukang sayur keliling atau agen untuk membelanjakan kebutuhan kamu di pasar tradisional yang ada di sekitar tempat tinggal kamu. Jadi, dengan memakai aplikasi TukangSayur.co, Anda juga melestarikan pasar tradisional yang ada di Indonesia.

Sistem pembayaran aplikasi ini yaitu Cash On Delivery (COD). Kamu tinggal menyiapkan uang tunai sebesar jumlah pesanan dan berikan saat agen mengantarkan belanjaan. Setiap pesanan akan dikirimkan ke rumah kamu jam 6-10 pagi.


Demikian artikel belanja sayur dan buah melalui 7 E-Commerce terbaik di indonesia, semoga salah satu website atau aplikasi di atas bisa membantu kamu untuk belanja kebutuhan sayur dan buah.

Posting Komentar untuk "Belanja Sayur dan Buah Melalui 7 E-Commerce Terbaik di Indonesia"