Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengambil Surat Pin Adsense di Kantor POS


Pin adsense berguna untuk memverifikasi alamat pengguna yang tercantum di akun adsense. Kamu akan mendapatkan pin adsense jika saldonya minimal sudah mencapai $10 dollar atau sekitar Rp. 130.000,- detailnya kamu bisa cek di google support

Biasanya diperlukan waktu 3 minggu sampai surat pin adsense tiba melalui pos, estimasi waktu ini tidak selalu tepat kadang bisa lebih lama untuk surat tiba di alamat tercantum. Namun, ada beberapa faktor juga yang terjadi sehingga surat pin adsense tidak bisa sampai ke tujuan alamat yang tercantum, faktor tersebut diantaranya yaitu
  1. Alamat yang tercantum kurang jelas.
  2. Tidak adanya petugas kantor POS yang mengantar dan perlu diambil sendiri ke kantor POS.
Oleh sebab itu, kamu diharuskan mengambil sendiri ke kantor POS surat pin adsense. Beberapa orang masih belum tahu cara mengambil surat pin adsense di kantor POS, jadi simak informasi di bawah ini. 

Bagaimana cara mengambil surat pin adsense di kantor POS?


Berdasarkan pengalaman saya, sebelum kamu mengambil surat pin adsense di kantor POS, diharuskan menyiapkan beberapa hal yaitu
  1. KTP asli berdasarkan nama yang tercantum di alamat surat
  2. Bukti pihak google sudah mengirim surat via email

    Pin surat adsense
Jika sudah kamu siapkan, langkah selanjutnya yaitu kamu tanyakan terlebih dahulu melalui kantor POS terdekat atau via kontak kantor POS mengenai lokasi pusat gudang penyimpanan surat POS yang melayani wilayah kecamatan kamu. 

Setelah itu kamu pergi ke tempat lokasi gudang dan tanyakan langsung surat pin adsense ke petugas gudang dengan menunjukan bukti email dari pihak adsense dan menunjukan KTP berdasarkan nama yang tercantum di surat adsense. 

Surat pin adsense

Jika petugas menanyakan nomer resi kamu jawab saja tidak ada karena pihak adsense tidak memberitahu nomer resi, mungkin kamu juga bisa tunjukan contoh sampul surat adsense agar mempermudah petugas mencarinya.

Biasanya petugas akan langsung mencarikan surat yang dimaksud. Namun, jika petugas tidak menemukan surat adsense yang kamu maksud, ada kemungkinan surat belum sampai ke pusat gudang kecamatan. Oleh sebab itu kamu diharuskan menunggu sedikit lebih lama lagi.

Kesimpulan dan Saran


Bisa disimpulkan secara singkat alur pengiriman kantor pos yaitu seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengambil Surat Pin Adsense di Kantor POS

Jika dilihat dari alur gambar di atas, setiap surat yang alamatnya tidak jelas akan mengendap di gudang dan menunggu pemiliknya datang untuk menjemputnya. Oleh karena itu, sebelum meminta surat pin adsense disarankan untuk kamu agar dapat mencantumkan alamat yang jelas di akun adsense khususnya di alamat kota, kecamatan, kelurahan, dan kode pos. 

Ada faktor lain yang menyebabkan surat pin adsense tidak sampai ke alamat tujuan yaitu dikarenakan tidak adanya petugas yang mengatarnya, faktor ini yang saya alami dan mungkin juga dialami oleh orang lain. Faktor seperti ini mengharuskan saya pergi ke gudang kantor pos untuk mengambilnya.

Mungkin kamu juga akan bertanya kapan waktu untuk pergi ke kantor POS? Disarankan untuk pergi ke kantor POS jika surat  sudah 4 minggu lebih tidak sampai ke alamat yang tercantum. Jika memang surat tidak sampai juga di gudang kantor POS, kamu bisa mengajukan kembali pengiriman surat ke dua hingga ketiga di akun adsense dan pastikan juga alamat yang tercantum jelas.

Sampai sini pembahasan "bagaimana cara mengambil pin surat adsense di kantor POS?" semoga bisa membantu kamu ya.

Post a Comment for "Cara Mengambil Surat Pin Adsense di Kantor POS"