Widget HTML #1

Cara Mendatangkan Banyak Visitor Blog dengan Cepat, Full Tutorial!

Cara Mendatangkan Banyak Visitor Blog dengan Cepat, Full Tutorial!

Blogging, saat ini bukan lagi aktivitas yang bisa diremehkan, karena sudah menjadi hal lumrah sesorang dapat megumpulkan pundi-pundi uang dari aktivistas ngeblog. Namun sayang, tidak semua blogger saat ini mampu melakukan hal itu secara maksimal, pasalnya traffic yang didapat masih cukup kecil. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibagikan mengenai cara menambah visitor blog


Buat Artikel yang Bagus  

Visitor pada dasarnya akan mencari sebuah blog yang sesuai dengan inten dia, apa ia sedang mencari info otomotif, sudah pasti blog yang dibuka adalah yang membahas seputar dunia otomotif, bukaan tentang blog yang membahas cara merawat kucing.

Naasnya apabila blog yang Anda buat sudah sesui intennya dengan apa yang diharapkan visitor, namun blog Anda tak memberikan solusi atau artikelnya tidak bagus, entah secara bahasa, pengaturan atau gramatical. Tentu visitor akan kabur. Oleh karena itu buatlah artikel blog yang bagus.


Artikel SEO 

Untuk membuat artikel jadi bagus, Anda dapat belajar membuat artikel dengan menerapkan prinsip-prinsip SEO On Page. Apa itu SEO On Page? sekilas artikel yang dibuat dengan menerapkan SEO On Page akan mudah dicari oleh user, hal ini terjadi karena keywordnya sudah terlebih dahulu ditentukan.


Human Friendly 

Artikel yang menarapkan SEO saja saat ini tidak cukup. Mengapa? Karena kadang artikel yang terlalu menitik beratkan optimasi pada SEO justru membuat user kebingungan, pasalnya, artikel malah jadi sulit dibaca, karena begitu ramainya keyword, tanda baca dan atribut SEO lain yang memenuhi artikel.

Oleh karena itu Goggle melakukan update Algoritma, yang bertugas memastikan artikel yang ada dipage one tak hanya SEO namun juga bisa dibaca oleh manusia.

Jadi selain SEO friendly, artikel juga harus human friendly.


Artikel Viral

Jika Anda sudah membuat artikel yang SEO dan Human friendly, namun ingin mendapatkan hits yang lebih.

Silahkan kombinasikan dengan memasukkan unsur viral. Buat artikel berdasrkan konten viral dengan menerapkan SEO dan memastikan artikel tersebut ramah dibaca oleh manusia.


Promosikan Artikel 

Setelah artikel selesai dibuat, silahkan promosikan artikel tersebut. Cara promosinya pun harus pas, dan jangan ngawur.

Beberapa blogger ada yang promosinya asal-asalan dengan cara spam. Padahal spam ini berbahaya untuk kelangsungan blongging Anda dalam jangka panjang, salah-salah bukan traffic yang didapat, tapi malah blog Anda di pinalti oleh Google atau di banned oleh Facebook.


Promosi gratis 

Cara gratis untuk mempromosikan artikel adalah dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, tweeter dan Whatsapp, atau media sosial lainnya.

Lha katanya tadi tidak boleh spam?

Ya, benar tidak boleh spam. Promosi ke medai sosial yang dimaksud disini adalah sewajarnya saja. Jangan tiap hari, atau asal posting URL.

Kalau perlu pilih komunitas facebook yang membahas niche blog Anda. Posting URLnya disitu, seminggu sekali misalnya.

Misal blog Anda membahs tentang destinasi liburan. Maka salah satu artikel Anda bisa di post pada sebuah grup Facebook yang membahas tentang dunia travelling. Setelah Anda posting, pasti visitor akan naik.

Selain ke forum media sosial yang seniche. Promosi artikel blog gratis juga bisa Anda lakukan dengan cara menjadi penulis tamu di blog lain. Dengan menjadi penulis tamu, maka Anda berkesempatan menambah visitor yang berasala dari blog dimana Anda menulis.

Guest post tidak semuanya gratis, ada juga yang berbayar, jadi silahkan tanyakan dulu pada admin blog yang Anda jadikan target guet post.


Promosi berbayar 

Selain cara gratis promosi blog juga bisa dilakukan dengan berbayar. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memanfaatkan Facebook Ads atau AdWords. Kedua platform iklan tersebut, bisa dibilang memberikan traffic yang "aman" untuk blog.

Selain Facebook Ads dan AdWords, Anda juga bisa menggunakan platform iklan lain yang tersedia.

Nah itu tadi tutorial menambah visitor blog, silahkan coba dipraktekkan. Namun apabila Anda merasa masih kurang, dan butuh petunjuk yang lebih detail, silahkan baca cara membuat artikel di blogger untuk mendatangkan ribuan traffic. Setelah membaca panduan tersebut, harapannya, kemampuan Anda semakin meningkat, dan bisa membuat artikel yang mampu mendatangkan ribuan traffic, blog Anda pun semakin keren pastinya. Demikian artikel ini, salam sukses untuk Anda.

Dzikri Muhammad Sopyana
Dzikri Muhammad Sopyana Silih Asih, Silih Asuh, Silih Asah. Hatur nuhun.

3 komentar untuk "Cara Mendatangkan Banyak Visitor Blog dengan Cepat, Full Tutorial!"

Silahkan komentar dengan bijak jika ada yang ingin ditanyakan.